Faktual dan Berintegritas


LUBUK BASUNG, Swapena – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Barat mengadakan rapat koordinasi (rakor) selama tiga haridi Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Kegiatan itu dibuka Bupati Agam,  H. Andri Warman, di aula Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Selasa (3/8).

Kepala LPMP Sumbar, Moh. Sofjan Asmirza mengatakan, rakor tersebut digelar tanggal 3 – 5 Agustus 2021. “Sebagai UPT, LPMP telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan monitoring. Pada rakor ini, kita akan menyampaikan hasil dari kegiatan tersebut, sehingga kita dapat bersama-sama mencari yang terbaik demi meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini, Kabupaten Agam memiliki program yang bagus di bidang pendidikan, karena dipimpin seorang yang memiliki intelektualitas tinggi. “Oleh sebab itu, kami berharap kepada Bupati Agam, agar dapat memberikan masukan dan berdiskusi terkait upaya peningkatkan mutu pendidikan ke depannya,” harap dia.

Moh. Sofjan yakin, di bawah kepemimpinan H. Andri Warman, pendidikan di Kabupaten Agam akan menjadi contoh dan tauladan bagi kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Sementara itu, Bupati Agam, H. Andri Warman, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta rakor. “Atas nama Pemkab Agam, kami ucapkan terima kasih kepada LPMP, yang telah memilih Kabupaten Agam sebagai lokasi kegiatan kali ini,” ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi rakor dalam rangka persiapan assesment  nasional, persiapan pembelajaran tatap muka terbatas, program kampus mengajar, program sekolah penggerak dan evaluasi pelaksanaan peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022. “Kami melihat, semua ini adalah program unggulan dan prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Dikatakan, Pemkab Agam saat ini, fokus dan serius meningkatkan mutu pendidikan dengan visi, mewujudkan Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani. “Ada tiga program unggulan kami untuk mencetak generasi yang berkualitas, yaitu, di bidang agama, adat istiadat dan internasional yaitu bahasa Ingris,” ujarnya.

Selain itu, Pemkab Agam juga memberikan bantuan biaya hidup kepada putra-putri daerah itu yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, serta meningkatkan kualitas SDM, khususnya bagi para ASN. “Semoga, pada rakor ini, kita dapat bersama-sama menghasilkan program untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat,” harapnya. 

Hadur pada kegiatan pembukaan rakor tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten-kota se-Sumatera Barat serta lainnya. (amc)

 
Top