Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Merasa prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak PPKM darurat, PT Menara Agung selaku main dealer Honda di Sumatera Barat memberikan bantuan  1 ton beras, 400 liter minyak goreng dan 200 kilogram gula. Bantuan tersebut diserahkan melalui Walikota Padang, Hendri Septa di Rumah Dinas Walikota Padang, Senin (2/8). 

"Kami Menara Agung ikut prihatin dengan kondisi masyarakat di tengah pandemi ini. Apalagi telah diberlakukannya PPKM Darurat. Kami sengaja memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak," kata Direktur Marketing PT Menara Agung, Ferdinand Agung.

Ferdinand Agung mengatakan, kondisi pandemi seperti ini pihaknya ikut bertanggungjawab kepada warga yang terdampak PPKM Darurat.  "Kami selaku warga Padang juga ikut bertanggungjawab atas dampak pandemi kepada warga. Untuk itu kami berusaha berbagi dengan memberikan paket sembako ini kepada Pemko Padang untuk bisa disalurkan langsung kepada warga yang benar-benar membutuhkan," ujar Ferdinand Agung.

"Bantuan yang kita berikan ini berupa 1 Ton beras, 400 kilogram minyak, 200 kg gula. Ini semua kita jadikan 200 paket sembako," tambahnya.

Sementara itu, Walikota Padang Hendri Septa, mengatakan, pihaknya sengaja menyurati 200 perusahaan swasta yang ada di Padang untuk bisa ikut berbagi dengan kondisi pandemi Covid-19. "Tanggapan dari rekan-rekan swasta sangat luar biasa. Sudah ada sekitar 20 perusahan swasta yang telah berbagi kepada warga yang terdampak," kata Hendri Septa.

Dikatakan, bantuan dari Menara Agung ini nantinya akan diserahkan ke dinas sosial. Dimana dinas ini telah mendata warga-warga yang berhak menerima bantuan sembako ini. "Kita sudah ada datanya sesuai by Name by addres. Ada sekitar 66 ribu KK miskin untuk mendapatkan bantuan ini. Setengahnya sudah dibantu dari kementerian, sisanya akan kita bantu," ujar Hendri Septa.

Terakhir Hendri Septa mengatakan, selain mengandalkan perusahaan swasta yang ada di Padang, pihaknya juga mempunyai cadangan beras Pemko Padang yang ada di Bulog. "Nantinya kita akan memperdayakan cadangan beras ini, untuk bisa diberikan kepada warga yang terdampak. Kita juga mengimbau kepada perusahaan swasta agar bisa berkontribusi dalam berbagi kepada warga yang terdampak saat pandemi ini," tutupnya. (do)

 
Top