Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA --  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi lomba Cerdas Qur’an tingkat SD, SMP sederajat se Sumatera Barat. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dari Dinas Pendidikan Prov. Sumbar dengan Padang TV, Rabu (22/2) di Aula Kantor Gubernur.

Gubernur Mahyeldi menilai, kegiatan tersebut akan berdampak positif dalam membumikan Alqur'an pada kalangan remaja, sekaligus sebagai implikasi dari falsafah, adat basandi syara', syara' basandi kitabullah di Sumbar.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan agar para remaja di Sumbar, menjadi semakin cinta Alquran," harap Gubernur Mahyeldi.

Ia menilai, kegiatan lomba cerdas cermat Qur'an untuk kalangan remaja adalah terobosan baru yang inovatif, dimana biasanya yang dilombakan dengan konsep serupa adalah ilmu pengetahuan umum namun sekarang isi kandungan Alqur'an yang dijadikan materi lomba.

"Kegiatan semacam ini harus kita budayakan, selain dapat meningkatkan pemahaman anak terhadap Alqur'an, juga dapat melatih mental mereka," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Barlius, Kacabdin se Sumbar serta para guru dari SD dan SMP se Sumbar, dan Direktur Padang TV beserta jajaran serta para undangan lainnya. (kmf)

 
Top