Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Ketua Umum Solok Saiyo Sakato (S3) Sumatera Barat, H. Suwirpen Suib mengingatkan agar para perantau Solok Raya yang tergabung dalam wadah S3 tersebut tetap menjaga persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama agar terwujud manfaat bagi banyak orang. Sebab, itu adalah modal dasar dalam kebersamaan.

Hal itu dikatakan Suwirpen Suib dalam pertemuan dengan keluarga besar S3 di ruangan khusus 1 DPRD Sumbar, Minggu (19/2). "Kita harus mengedepankan rasa kekeluargaan dan kepedulian terhadap sesama, sehingga ada manfaat organisasi bagi semua orang," tegas Suwirpen yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar.

Menurutnya, jika organisasi berjalan tanpa kepedulian dan tidak bisa meningkatkan rasa persaudaraan, maka akan mubazir, karena tidak bermanfaat serta tidak bisa berbuat kebaikan.

"Organisasi bertujuan untuk lebih meningkatkan persatuan dan persaudaraan, sehingga timbul rasa peduli, jika itu tidak ada maka sia-sialah organisasi tersebut," ulasnya.

Adapun pertemuan ini dihadiri sejumlah warga Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Solok ini tak hanya membahas perkembangan organisasi tersebut, tapi juga diisi dengan kegiatan senam bersama.

Selain itu juga dibagikan santunan kepada anak yatim. Santunan tersebut berasal dari anggota S3 dan menjadi program bulanan. (tt)

 
Top