Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Tim penilai TP-PKK Provinsi Sumatera Barat melakukan penilaian kepada Dasawisma perwakilan Kota Padang yaitu Dasawisma Anggrek, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang. 

Ketua TP-PKK Kota Padang, Genny Putrinda Hendri Septa menyebutkan terpilihnya dasawisma di kelurahan itu untuk mewakili Kota Padang dikarenakan berbagai aspek. Salah satunya pemanfaatan pekarangan dengan bercocok tanam, mempunyai jiwa sosial yang tinggi dengan program celengan untuk anak yatim piatu dan dhuafa, dan masih banyak lagi

"Dasawisma mempunyai peluang besar mewujudkan keluarga mandiri. Sosial kemasyarakatan yang mulia, mampu menggerakkan komponen PKK. Kita sangat berharap Padang memperoleh peringkat terbaik. Semoga jadi momentum dan menyempurnakan dasawisma," katanya dalam sambutan, Selasa, (14/2). 

Sementara, Wali Kota Padang dalam hal ini diwakili Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya menyebutkan bahwa 10 program pokok PKK harus bersinergi dan selaras dengan Pemko Padang. 

"Hingga saat ini, dasawisma di Kota Padang terus bertambah karena banyaknya binaan dan bimtek. Tahun 2021, terdaftar sebanyak 10.799 kelompok sementara tahun 2022 sudah meningkat 10.815 kelompok," katanya.

Tim penggerak PKK Kota Padang selalu bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap pada pengumuman pemenang saat Bulan Bakti Dasawisma tanggal 1 Maret nanti, Kota Padang meraih peringkat terbaik. 

Sementara, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi menyebutkan penilaian dari dewan juri tidak akan lepas dari apa yang ada di lapangan dan dalam pelaporan. Maka dari itu, tim TP-PKK provinsi Sumatera Barat melakukan penilaian langsung dan verifikasi lapangan.

"Dewan juri yang bekerja tidak ada intervensi. Dasawisma yang terpilih menjadi terbaik nantinya, otomatis akan menjadi duta dasawisma," ujarnya. (kmf/pd)

 
Top