Faktual dan Berintegritas

Hendri Septa 


PADANG, SWAPENA -- Pemerintah Kota Padang bakal menerima Penghargaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2022 dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Penghargaan tersebut bakal diterima pada 15 Februari 2023 mendatang di Jakarta. "Alhamdulillah, Kota Padang kembali menerima penghargaan. Ini penghargaan kedua di tahun 2023. Jika tidak ada halangan, penghargaan ini bakal diterima langsung Walikota Padang Hendri Septa," ucap Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Padang Amrizal Rengganis, Minggu (12/2).

Amrizal menambahkan, penghargaan KUR Award 2022 ini hanya diterima  tiga kota se-Indonesia. Dua kota lainnya, Magelang dan Probolinggo.

"Alhamdulillah ini berkat kerja sama kita semua, dan ini merupakan penghargaan untuk warga Padang. Ini perlu kita apresiasi bersama dalam usaha kita selama ini dalam membangun KUR yang sehat. Dan Pak Wali merupakan satu-satunya walikota di luar Pulau Jawa yang menerima penghargaan ini," ucap Amrizal Rengganis.

Amrizal juga mengatakan, KUR Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah penyalur, penjamin, dan pendukung program KUR terbaik.

"Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada daerah atas peran sertanya membantu pemerintah dalam penyaluran KUR," sebut Kabag Prokopim Sekdako Padang itu.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Padang telah mengikuti penilaian tahap tiga program Penghargaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) Deputi Koordinator Ekonomi Makro dan Keuangan, Via Zoom Meeting pada 22 Desember 2022 lalu. Kota Padang masuk nominasi penerimaan penghargaan KUR Award 2022 bersama 12 kabupaten/kota dan enam provinsi se-Indonesia. (kmf/pd)

 
Top