Faktual dan Berintegritas


PASBAR, SWAPENA -- Kapolres Pasaman Barat melalui Kapolsek Kinali motivasi jajarannya turut meringankan beban keluarga prasejahtera dengan program  Jum’at Berbagi. Di wilayah hukum Polsek Kinali ini, giat tersebut nyaris menjadi agenda rutin aparat setempat dengan sasaran keluarga prasejahtera, Jum’at (3/2).

Saat menjambangi keluarga tidak mampu di Dusun Padang Lapai, Jorong IV Koto, Nagari Kinali, Kapolsek Kinali, AKP Aditya L, SH.,  menjelaskan kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya tanpa mengesampingkan tupoksi institusi Polri, dan sekaligus dalam upaya menggalakkan Jum’at Curhat di wilayah hukum masing-masing.

“Tidak banyak, namun Alhamdulillah. Di kesempatan jelang Jum’at kita berusaha berbagi pada mereka yang kurang mampu berupa sembako dan sedikit biaya pengobatan. Tidak ada target, karena semua ini kita lakukan secara swadaya. Mudah-mudahan upaya ini dapat mendatangkan berkah unutk kita semua,” ujarnya.

Di samping tupoksi tiap insan ujar Kapolsek ini, tidak ada batasan bagi siapapun untuk berbuat kebajikan, telebih berbagi pada mereka yang membutuhkan. “Bagi yang berkesempatan dan berkeinginan mari kita bahu membahu untuk kebaikan, walau sekecilapapun,” tegas  AKP Aditya L, SH., mengakhiri.

Disamping itu, Regar tokoh pemuda Padang Lapai didampingi sejumlah warga setempat menuturkan. Mereka yang dijambangi Kapolsek tersebut di antaranya Saulan (65) merupakan Lansia sebatang kara, Maslina (58) dengan kondisi sakit menahun. Dengan kondisi sangat layak menerima perhatian khusus. 

“Alhamdulillah, kami turut bahagia atas kunjungan Pak Kapolsek. Tidak hanya sebatang kara, nenek Saulan juga tinggal dirumah yang sangat memprihatinkan, begitu juga nenek Maslina, beliau sudah 20 tahun lebih tidak bisa melihat. Untuk itu kami sangat berterimakasih atas kunjungan dan bantuannya pak Kapolsek,” ujarnya.

Pantauan pewarta. Nenek Saulan terlihat terkejut dan tersenyum lepas saat melihat kedatangan aparat tersebut di depan rumahnya, walau hanya berlantaikan tanah keramahan Nenek Saulan mempersilahkan Kapolsek untuk masuk kerumahnya. Begitu juga dengan Nenek Maslina, walau tidak dapat meihat mereka yang datang dan tidak tahu persis siapa mereka yang datang, namun ia sempat menyampaikan do’a terbaiknya.

“Alhamdulillah, Alhamdulillah. Terimakasih Pak, semoga Allah membalas kebahagiaan saya dengan kebaikan pada orang-orang yang datang ini,” ujarnya sembari diaminkan Kapolsek dan rombongan. (ad)

 
Top