Faktual dan Berintegritas



BUKITTINGGI, SWAPENA -- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi apresiasi  pemerhati bidang kepemudaan dan keolahragaan, mulai dari tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, yang sudah bekerja keras membantu pemerintah daerah serta berperan penting dalam meningkatkan kemajuan pemuda dan kejayaan olahraga Sumatera Barat.

"Saya berharap melalui Forum Perangkat Daerah ini, mampu merumuskan program strategis dan inovatif meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, prestasi Pemuda dan Prestasi Olahraga Sumbar kedepan," ungkap Mahyeldi saat membuka Forum Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Awal Renja Dispora Prov. Sumbar Tahun 2024, di Bukitinggi, Senin (13/2).

Selain itu, Mahyeldi menjelaskan forum perangkat daerah adalah salah satu wahana strategis untuk melakukan koordinasi serta sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintahan daerah dalam merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah provinsi dan kabupaten/kota.

"Oleh karena itu, diciptakan Forum Perangkat Daerah dalam suasana demokratis, menghargai partisipasi untuk mengakomodasi semua pandangan yang berkembang, sehingga terwujud ritme program kegiatan yang terkoordinasi dan sinergis pada semua jenjang," harapnya.

Sementara itu, Plt. Kadispora Prov. Sumbar Maifrizon melaporkan forum perangkat daerah ini merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintah daerah untuk merumuskan program kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi daerah provinsi dan kabupaten/kota.

"Untuk mempertajam indikator kinerja program kegiatan Dispora Sumbar dengan tugas dan fungsinya. Menyesuaikan pendanaan dan prioritas berdasarkan pagu indikatif," ujarnya. 

Waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai tanggal 13-14 Februari 2023 dan peserta kegiatan tersebut terdiri dari pemerintah kabupaten/kota OPD urusan kepemudaan olahraga, Kepala OPD Provinsi Sumbar, lembaga profesi ormas LSM provinsi Sumbar dan pejabat struktural serta fungsional dilingkungan Dinas pemuda dan olahraga provinsi Sumbar. 

"Semoga dengan adanya forum ini terwujud kerjasama yang baik dan sinergitas antara pemprov Sumbar dengan pemerintah kab/kota dalam rangka pengembangan kepemudaan dan keolahragaan di provinsi Sumbar," tutup Maifirizon. (kmf)

 
Top