Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Seluruh pejabat eselon II dan sekretaris daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengikuti Pembekalan Kader Bela Negara Tingkat Madya yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar di The Balcone Hotel dan Resort Bukittinggi, Kabupaten Agam, dimulai Jumat (17/2).

Selama 4 hari para pejabat akan kembali dibekali kemampuan dan keterampilan implementasi bela negara oleh akademi TNI yang dipimpin Dirjianbang Akademi TNI, Marsma Ulung Prabawa.

Membuka pelaksanaan Pembekalan, Gubernur Mahyeldi menegaskan agar para pejabat eselon II mampu mengekspresikan pengetahuan nya untuk membentuk karakter bangsa yang ulet, tangguh, berwawasan kebangsaan serta memiliki kesadaran bela negara dalam menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara.

"Bekal pengetahuan dan keterampilan bela negara yang didapat disini harus bisa kita implementasi untuk masyarakat Sumatera Barat dan juga Pegawai Negeri Sipil," tegas Gubernur.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sumbar, Desniarti menjelaskan pembekalan kader bela negara tingkat madya tersebut bertujuan untuk mewujudkan peran serta Pejabat Eselon I dan II dalam implementasi Bela Negara, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, berideologi Pancasila.

"Kegiatan ini meningkatkan kemampuan Bela Negara serta kerjasama aparatur di dalam OPD yang dipimpin dan dengan instansi diluar OPD agar dapat mencapai tujuan dan misi nya dengan baik," jelasnya. (kmf)

 
Top