Faktual dan Berintegritas



PADANG -- Harga beras di Sumatera Barat masih stabil. Itu adalah hasil pantauan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumbar.

"Hingga kemarin masih stabil, kita terus pantau kondisi harga bahan pokok, terutama beras," sebut Kepala Disperindag Sumbar, Novrial Senin (27/2).

Dikatakannya, Disperindag Sumbar terus memantau harga-harga kebutuhan pokok tersebut. Tim Disperindag rutin turun melakukan pengecekan pada 19 kabupaten dan kota untuk melakukan identifikasi masalah di lapangan.

"Kita juga lakukan konfirmasi laporan dari kabupaten dan kota," ujarnya.

Selain itu, Disperindag Sumbar juga meminta dinas kabupaten/kota melakukan dan melaporkan harga. Permasalahan bahan pokok setiap hari. Kemudian mencari solusi permasalahan ketersediaan dan harga sesuai aturan yang berlaku.

Khusus menghadapi ramadhan dan lebaran, Pemprov Sumbar untuk ketersediaan dan stabilisasi harga di upayakan melalui kegiatan pasar murah. Selain di provinsi pasar murah juga dilakukan kabupaten dan kota bekerjasama dengan distributor.

Data Disperindah Sumbar tercatat, harga beras untuk jenis medium dari tanggal 20 hingga 24 Februari 2023, rata-rata pada harga Rp14 ribu rupiah per kilogram. Kemudian untuk beras premium rata-rata pada harga Rp16 ribu rupiah per kilogram. Demikian dikutip Harian Singgalang. (yk)

 
Top