Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Camat Padang Timur, Kota Padang Siska Meilani, S.STP, M.Si adakan rapat persiapan Launching Gerakan 1.000 telur bagi anak-anak stunting dan ibu hamil, di Aula Kantornya, Kamis, (16/2).
Menurut Camat Siska Meilani, kegiatan Launching Gerakan 1.000 telur bagi anak-anak stunting ini dalam rangka memeriahkan Hari Gizi Nasional pada 23 Februari 2023 nanti, bekerjasama dengan Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI), Universitas Andalas, Puskesmas dan DP3AP2KB Kota Padang, dan kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan Padang Timur. 
Hari Gizi Nasional merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi, ucap Camat Siska Meilani.
Dan melalui gizi seimbang serta produksi pangan berkelanjutan, sehingga bisa pula turut mendorong pencapaian RPJMN bidang kesehatan.
Sebab persoalan kesehatan dan gizi menjadi persoalan bersama dan menurunkan stunting menjadi kewajiban bersama pula, sebut Siska Meilani. 
"Kita berharap semua pihak dapat mendukung dan mengkampanyekan konsumsi protein bersumber hewani untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan balita," sebut Siska.
Makan telur bersama adalah wujud implementasi konsumsi protein hewani. Kegiatan ini nantinya mengampanyekan betapa pentingnya konsumsi protein hewani bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita guna mencegah stunting. (kmf/pd)

 
Top