Faktual dan Berintegritas

Syahrial Kamat 

PADANG, SWAPENA -- Jelang gelaran Pekan Nasional Tani dan Nelayan (Penas Tani) ke XVI Tahun 2023, Dinas Pertanian Kota Padang menargetkan pendataan pemondokan peserta selesai akhir Februari ini.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat menyebutkan setidaknya Kota Padang akan dikunjungi 50 ribu orang lebih. Mereka adalah peserta pada acara yang rencananya bakal digelar pada 10-15 Juni 2023 nanti di Lanud Tabing.

"Setiap hari tim mendata di lapangan, kita targetkan tuntas sampai akhir bulan ini. Kita siapkan untuk menampung 30 ribu peserta penas," katanya, Rabu (15/2). 

Sementara, hingga saat ini masih terdata dari seluruh daerah sebanyak 29 ribu yang dipastikan datang ke Padang. Pertengahan Februari ini, pemondokan atau rumah yang sudah terdata mampu menampung 16 ribu orang. 

"Sisanya kita akan terus data, dengan 16 tim yang turun ke lapangan langsung. Pemondokan tersebut tersebar di empat kecamatan, Koto Tangah, Padang Utara, Kuranji, dan Nanggalo. Kita cek per kelurahan, kita bagi per zona terdekat, zona 1, sampai zona 4 dengan jarak maksimal 9 kilometer dari lokasi gelaran Penas," imbuhnya. (kmf/pd)

 
Top