Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memimpin langsung pergeseran pasukan dari Polda Sumbar dalam rangka pencarian dan evakuasi  penumpang helikopter rombongan  Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Muara Emat, Kerinci, Jambi, Senin (20/2).

Sejumlah personel Polda Sumbar juga diberangkatkan menuju lokasi untuk membantu melakukan pencarian dan juga evakuasi korban.‎ Personel yang dikirim terdiri dari Brimob, tim medis Biddokkes dan Polres Solok Selatan.
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, mengatakan, kejadian yang dialami Kapolda Jambi beserta stafnya yang mengalami pendaratan darurat di hutan Kerinci, tentunya selaku Polda Sumbar yang berdekatan atau bersebelahan dengan Polda Jambi, mempunyai kewajiban untuk memberikan bantuan.
“Bantuan berupa tenaga maupun bantuan medis dan bergabung dengan instansi lain, serta dari Polda Jambi sendiri saat ini sedang melakukan evakuasi ke lokasi mendaratnya helikopter tersebut,” kata Dwi.
Terakhir Dwi mengatakan, Kapolda Sumbar beserta seluruh staf juga memberikan doa, semoga Kapolda Jambi beserta stafnya diberi perlindunan oleh Allah SWT.
“Bapak Kapolda saat ini langsung menuju ke Kerinci, atau kalau situasi memungkinkan Bapak Kapolda akan langsung menuju ke TKP tempat jatuhnya helikopter dengan membawa anggota Polda Sumbar,” tutupnya. (do)

 
Top