Faktual dan Berintegritas


PD.PARIAMAN - Dua rumah warga di Korong Simpang Balai Kamih, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Padang Pariaman, ludes terbakar. Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.15, Senin (6/1).

Informasi yang diperoleh swapena.com, kebakaran tersebut sangat mengagetkan masyarakat sekitar. Apalagi lokasi kejadian di pinggir jalan utama Padang-Padang Panjang, menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Masyarakat yang mengetahui kejadian itu berupaya memberikan pertolongan dengan peralatan apa adanya, namun tidak banyak membuahkan hasil. Tidak berapa lama mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Padang Pariaman dibantu dari daerah tetangga tiba di lokasi.

Kapolsek 2 x 11 Anam Lingkung, Iptu Anggi Hendri, menyebutkan, api berkobar begitu cepat dan baru berhasil dijinakkan setelah pukul 16.45 Wib, atau sekitar satu setengah jam kemudian. "Kejadian ini sempat memacetkan lalulintas Padang - Bukittinggi," ujarnya.

Dikatakan, proses pemadaman dibantu lima unit mobil pemadam kebakaran. Yaitu dua unit dari Padang Pariaman, dua unit dari Kota Pariaman dan satu unit lagi dari Padang Panjang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Itu termasuk dua unit sepeda motor yang juga ikut terbakar.

Apa penyebab kebakaran tersebut, belum diketahui. Aparat kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan. (dr)
 
Top