CUPAK - Masyarakat Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat mengadakan syukuran atas dilantiknya walinagari baru, Fatmi Bahar, Kamis (23/1). Kegiatan yang diadakan di balai adat setempat itu dihadiri Bupati Solok, H. Gusmal dan sejumlah pejabat lainnya.

Masyarakat tumpah dengan pakaian tradisional. Juga ada iring-iringan ibarat baralek gadang.

Ketua Panitia Penyelenggara, Mevi Nofira Dt. Rajo Nan Kayo, kegiatan itu sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas suksesnya pelaksanaan pemilihan walinagari hingga pelantikan. Selain itu juga sebagai bukti kekompakan masyarakat Nagari Cupak.

Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Cupak, Witra Maison Dt.  Rajo Indobumi dalam kesempatan itu mengharapkan Fatmi Bahar selaku walinagari yang baru mampu memegang amanah. Selain itu juga bisa menjadi motivator bagi masyarakat.

Bupati Gusmal dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada masyarakat Cupak yang telah sukses memilih walinagari. Lebih dari itu, ia memuji kekompakan masyarakat, walau awalnya berbeda pilihan, namun tetap bersatu setelah terpilihnya pemimpin baru.

"Ini yang penting, walau awalnya beda pilihan, tapi tetap kompak untuk kemajuan nagari. Maka walinagari yang baru tetaplah bersama masyarakat dan pegang amanah yang diberikan masyarakat," harap bupati.

Acara diakhiri dengan makan bersama. Terlihat masyarakat dan pejabat baik pejabat kabupaten maupun pejabat kecamatan, ninik mamak serta tokoh masyarakat. (p)
 
Top