Faktual dan Berintegritas

Warga Lubuk Ulang Aling mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. (af). 

SOLOK SELATAN - Kebakaran hebat terjadi di Pulau Panjang, Nagari Lubuk Ulang Aling, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Minggu (5/1). Sedikitnya lima rumah, 11 mesin timpek dan satu unit sepeda motor dilalap api.

Informasi yang diperoleh swapena.com, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.00. Masyarakat yang mengetahui kejadian itu secara berupaya memberikan pertolongan memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun apa daya, rumah-rumah kayu tersebut tak terselamatkan.

Walinagari Lubuk Ulang Aling, Jul Hendri sebagaimana dikutip Harian Singgalang mengatakan, rumah-rumah kayu yang terbakar itu terletak di pinggir Sungai Batang Hari. Mereka adalah para korban banjir beberapa wajtu lalu. "Rumah-rumah itu berada di dekat pinggiran Sungai Batang Hari. Semuanya ludes terbakar. Api menghanguskannya begitu cepat, hanya dalam waktu 15-30 menit," ujar dia.

Dikatakan, untuk sementara, para korban kebakaran tersebut mengungsi ke rumah-rumah saudara mereka sendiri. "Termasuk salah seorang korban adik saya sendiri. Dan sekarang mengungsi ke rumah saya," terang Walinagari Jul Hendri.

Apa penyebab kebakaran tersebut dan berapa kerugian yang diderita para korban, masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. (af)
 
Top