PAINAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berkomitmen mendukung investor yang masuk ke daerah setempat guna menciptakan iklim investasi yang kondusif.

"Menemukan investor yang serius berinvestasi seperti PT. Dempo, cukup sulit dan ketika ada yang serius maka wajar pemerintah daerah  mendukungnya," kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Pesisir Selatan, Suardi di Painan, Kamis (16/1).

Hanya saja, katanya,  dukungan yang diberikan perlu digarisbawahi, dan tidak membabibuta. Mesti ada hal-hal teknis yang dipertimbangkan sebelum bertindak.

Dukungan yang diberikan mencakup kemudahan memberikan izin hingga memastikan investor terbebas dari berbagai tekanan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan.

Ia menyebut Bupati Pessel, Hendrajoni cukup intens terkait hal itu, bahkan ia selalu berada di garis depan jika ada investor yang mendapat berbagai tekanan.

"Pro dan kontra kehadiran investor merupakan hal biasa, namun jika berada pada batas yang tidak bisa ditolerir Bupati Hendrajoni akan segera turun tangan," kata dia. (rn)
 
Top