Faktual dan Berintegritas

Ribuan masyarakat mendengarkan tausyiah UAS di Pantai Carocok, Painan, Pesisir Selatan, tadi malam. (ist). 

PAINAN - Kehadiran Ustaz Dr. H. Abdul Somad Lc, mampu mengobati kerinduan masyarakat Pesisir Selatan, memadati Kawasan Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rabu (1/1) malam.

Dalam ceramahnya yang berlangsung satu jam lebih itu, mengingatkan kepada para pejabat, mulai dari kepala desa, camat, dan gubernur, serta polisi atau apa pun nama jabatannya, harus digunakan untuk kebaikan dan amal shaleh.

"Selagi tanda tangan masih berlaku dan jabatan  masih di tangan gunakan untuk kebaikan dan amaliyah," kata UAS, panggilan Ustaz Abdul Somad.

Dalam dalam kesempatan itu, UAS, memuji kebijakan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni,  yang telah memanfaatkan dana APBD untuk membangun masjid terapung di Pantai Carocok Painan.

"Hai para gubenur,   para  bupati, kalau kalian ingin dikenang buatlah masjid selagi masih memiliki kekuasaan," ajaknya.

Menurutnya, barang siapa membangun masjid, maka Allah membangun tempatnya  di surga.

Masyarakat Pessel patut bersyukur karena bupati mau membangun masjid, akan naif-lah bila bupati suatu daerah memanfaatkan anggarannya untuk membangun tempat maksiat.

Untuk itu katanya, jika ada pihak yang tidak setuju dengan kebijakan tersebut, patut didoakan agar mereka dapat hidayah.

Bahkan pada kesempatan itu, Ustaz Abdul Somad, akan ikut menghadiri peresmian masjid tersebut, kelak sudah selesai dibangun.

UAS juga mendorong rencana Bupati Pesisir Selatan membangun pesantren di lahan yang diwakafkan oleh Almarhum H. Is Anwar. Karena dengan adanya pesantren tersebut, pemerintah sudah menyiapkan generasi untuk mengisi masjid.

"Dengan adanya pesantren tersebut mudah mudahan masjid tidak lagi sepi," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, UAS juga  mengingatkan masyarakat Pesisir Selatan, agar menjaga generasi muda dari bahaya narkoba. "Maka akan hancurlah daerah dan bangsa ini kalau dipimpin generasi sakau," katanya.

Pada bagian lain, UAS juga mengemukakan pentingnya berbuat baik kepada orang tua, serta keistimewaan doa untuk orang tua.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dalam sambutan dan  ucapan selamat datangnya kepada UAS yang telah lama diidambakan masyarakat Pesisir Selatan. "Sebagai warga Pesisir Selatan kami beruntung Ustaz,  karena Ustaz baru saja menyelesaikan studi doktornya langsung memberikan  tausyiah di sini, " kata Hendrajoni.  (rn)
 
Top