Faktual dan Berintegritas

Ribuan orang memadati kawasan Carocok, Painan mendengar ceramah UAS. 

PAINAN - Ribuan orang jamaah  'menyerbu' ke pelataran  parkir kawasan Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat,  semenjak sore Rabu (1/1). Mereka terlihat sangat antusias menunggu kehadiran, da'i idaman mereka, sehingga sengaja  hadir jauh lebih awal dari jadwal.

Meskipun ceramah agama yang akan disampaikan Ustad Abdul Somad (UAS), dijadwalkan ba'da Isya, namun banyak diantara jamaah yang sudah mulai berdatangan semenjak sore pukul 15.00 WIB.

Mereka berdatangan dari berbagai pelosok bukan hanya dari Painan, tapi juga berdatangan dari kecamatan lainnya di Pesisir Selatan. Bahkan ada yang sengaja datang ke Painan dari Kabupaten lainnya di Sumbar.

Mareka sore-sore mendatangi lokasi tablig akbar, takut nanti tak kebagian tempat.

Arifin mengaku dari Surantih mengaku datang tadi sekitar pukul 4:00 sore. Dia datang bersama istri dan seorang anaknya.

"Takut nanti penuh, ndak dapat kita lihat seperti apa Ustadz Abdul Somad, " kata Arifin.

Acara tabligh akrab dilaksanakan ba'da Isya namun ribuan warga sudah mengunjungi lokasi. Panitia penyelenggara menyediakan tempat dan fasilitas untuk jemaah menunaikan sholat magrib berjamaah di lokasi.

Saat berita ini kami laporkan, ratusan ribu jemaah sudah berkumpul di lokasi menghadap mimbar Ustadz akan menyampaikan tausyiahnya.

Seorang dai cilik dari Painan tampil menyampaikan tausyiahnya sebagai sebagai selingan menunggu kehadiran UAS

Dalam kunjungannya ke Pesisir Selatan, UAS panggilan Ustad Abdul Somad juga direncanakan akan menghadiri peresmian Masjid Raya Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan,  pada Kamis (2/1).

Usai menghadiri peresmian masjid Raya Mandeh,  UAS  melanjutkan perjalanan ke Padang. (rn)
 
Top