SOLOK - Identitas mayat yang ditemukan di pinggir Danau Singkarak, Jorong Biteh, Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok akhirnya terkuak. Ia adalah Ruli Okvinda alias Ruli (32), warga Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal itu diakui paman korban, Junaidi (60) yang datang ke Mapolres Solok dan ke RSU M. Natsir Solok  Sabtu (25/1) siang. "Kami mengetahui identitas mayat dari media sosial dan kami langsung datang ke Solok,” terang Junaidi sebagaimana dikutip jarbatnews.

Junaidi menceritakan, pada  Senin,  20 Januari 2020, kemenakannya itu dibawa ke RSUP M. Djamil, Padang karena menderita panas tinggi dan paru-paru. Oleh dokter didiagnosa tipus, lalu dirawat inap.

Entah apa sebabnya, pada Kamis, 23 Januari 2020 pukul 00.30 Wib, korban keluar ruangan inap RSUP M. Djamil tanpa sepengetahuan keluarga dan petugas rumah sakit. Selanjutnya pihak keluarga baik dari Pesisir Selatan atau Padang, mencoba mencari keberadaannya, namun tidak ketemu.

Lalu pada Sabtu 25 Januari 2020 siang, pihak keluarga mendapat informasi dari media sosial maupun dari personil Polsek X Koto Singkarak tentang penemuan mayat di Danau Singkarak tersebut. Berdasarkan informasi itulah pihak keluarga mendatangi RSU M. Natsir Solok guna memastikan identitas korban.

“Dan ternyata itu benar keluarga kami. Kami menyampaikan terimakasih kepada Polresta Solok dan Polsek Singkarak serta semua pihak yang sudah membantu menemukan keluarga kami, meski sudah menjadi mayat, ” ucap Junaidi.

Apa penyebab kematiannya, bekum diperoleh keterangan. Kasus ini dalam penyelidikan aparat kepolisian. Sementara pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi atas mayat tersebut dan membuat surat pernyataan. Selanjutnya mayat diserahkan ke pihak keluarga utk dibawa ke Salido.

Almarhum  meninggalkan seorang istri bernama Sri Wahyuni (31), pekerjaan Guru Honorer, dan tinggal di Jorong Asam Kamba, Kenagarian Pasar Baru, Kecamatan Bayang dan seorang anak yang masih bayi. 

Sebelumnya diberitakan masyarakat Jorong Biteh, Nagari Kacang menemukan sesosok mayat mengapung di pinggir Danau Singkarak. Mayat berjenis  kelamin laki-laki itu ditemukan  sekitar pukul 00.30, Sabtu (25/1). Usia mayat diperkirakan antara 40-45 tahun. (sp)
 
Top