BATUSANGKAR - Galodo susulan masih mengancam di Padang Laweh Malalo , Kecamatan  Batipuh, Tanah Datar, Sumatera Barat. Masyarakat yang berada di zona bahaya diminta untuk mengungsi.

Permintaan itu dikemukakan Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi saat meninjau lokasi dan masyarakat korban galodo di nagari itu, Jumat (17/1). "Cuaca masih tidak menentu, saya minta masyarakat yang berada di zona bahaya agar mengungsi dahulu," kata dia.

Bupati datang ke daerah bencana itu dengan menggunakan tongkat, karena kondisi kesehatannya yang belum pulih benar. "Berdasarkan pantauan petugas di daerah hulu, masih ada ancaman bahaya (galodo) susulan," lanjut Irdinansyah.

Permintaan bupati itu segera ditindaklanjuti. Informasi terkini, masyarakat yang terdampak galodo itu sudah diungsikan ke tempat yang dinilai lebih aman.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, galodo menerjang Nagari Padang Laweh Malalo menjelang subuh tadi. Sejumlah rumah hanyut dan rusak, termasuk satu mobil dan sepeda motor hanyut. Lahan pertanian juga rusak. (sp)
 
Top