Faktual dan Berintegritas

Genangan air cukup tinggi di Jalan Raden Saleh, Padang. 


PADANG - Hujan lebat mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (9/1) sore. Sejumlah jalan utama dan kawasan pemukiman penduduk terjadi banjir.

Pantauan swapena.com, banjir antara lain terjadi di kawasan GOR Haji Agus Salim, Jalan Raden Saleh, Jalan Imam Bonjol, dan beberapa kawasan di Lubuk Buaya. Ketinggian air bervariasi, diperkirakan  antara 40 cm hingga 75 cm.

Sejumlah kendaraan bermotor yang berusaha melewati genangan air dimaksud mogok, terutama sepeda motor. Para pengendara terpaksa turun, lalu mendorongnya hingga ke pinggir atau tempat yang lebih tinggi.

Hujan yang terjadi di Kota Padang diawali oleh awan hitam pekat di langit. Saking pekatnya awan, sore hari terasa malam. Sekitar pukul 15.30, langit sudah kelam. Toko-toko dan rumah penduduk sudah menyalakan lampu.

Begitu juga dengan kendaraan di jalan, guna menghindari kecelakaan, rata-rata menyalakan lampu utama."Ini baru setengah empat (sore), tapi sudah seperti magrib," ujar seorang warga Padang mengaku bernama Jenny yang tengah mengendarai sepeda motor menuju Air Tawar.

Selain banjir, hujan disertai angin kencang tadi sore juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang pada beberapa titik. Peristiwa itu sempat mengganggu arus lalu lintas. (sp)
 
Top