Ilustrasi. 

PADANG PANJANG - Seorang kakek, Anas berusia sekitar 87 tahun tewas secara mengenaskan. Mirisnya, ia tewas di tangan anak kandungnya sendiri bernama Rinaldi yang diperkirakan berusia 50 tahun.

Kontan saja, peristiwa yang terjadi Senin (13/1) sekitar pukul 14.00 WIB itu menggemparkan warga  Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian Kabupaten Tanah Datar. Korban dihabisi sang anak dengan cara dimutilasi di rumahnya depan SDN 14 Bintungan.

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasat Reskrim AKP Hidup Mulya sebagaimana dikutip Harian Singgalang kemarin membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat melakukan pembunuhan pelaku diduga tengah mengalami kesurupan.

"Dugaan sementara pelaku mengalami kesurupan. Namun demikian, untuk memastikannya kita akan melakukan pendalaman," kata Hidup Mulya sambil menyebutkan bahwa tersangka sudah diamankan di Mapolres Padang Panjang

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, tersangka yang diduga mengalami kesurupan sudah diobati pada pagi harinya. Lantaran kondisinya sudah dianggap normal, orang yang dimintai keluarga mengobatinya pun pulang.

Namun sekitar pukul 14.00, tersangka yang juga sudah mulai masuk usia tua (50) itu berteriak di halaman rumahnya sambil menyebutkan bahwa ia telah membunuh ayahnya. Ia menyeret korban ke tepi jalan raya dalam kondisi bersimbah darah.

Keluarga dan warga yang melihat kejadian itu langsung bertindak. Tersangka pun diamankan dan diserahkan kepada polisi yang datang beberapa saat kemudian. Sementara korban dibawa masuk ke dalam rumah, lalu dievakuasi ke RSUD Padang Panjang untuk divisum. (js)
 
Top