BUKITTINGGI, Swapena - Hampir semua media sosial, Rabu (25/11) ini memuat ucapan Selamat Hari Guru Nasional tahun 2020. Berbagai ucapan disampaikan kepada guru, mulai ucapan terima kasih dan doa kepada guru baik yang sudah tiada maupun yang masih bertugas dan tetap sehat serta terus semangat membimbing dan mendidik anak bangsa. 

Muhammad Nur Idris, mantan anggota DPRD Kota Bukittinggi menulis di Facebook-nya ucapan selamat Hari Guru. Ia menyampaikan terima kasih kepada guru yang telah mendidiknya sejak  SD hingga tamat SMA. Jika masih hidup didoakan semoga sehat dan yang sudah meninggal didoakan semoga diterima segala amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Praktisi pendidikan Nasional Yohan Yoga, alumni SMAN 1 Bukittinggi menulis di Facebook-nya, apapun profesi di dunia ini, itu adalah berkat sentuhan dari seorang guru. Oleh sebab itu, guru sangat pantas dihormati dan dijunjung tinggi jasanya dalam mendidik anak bangsa.

Di sisi lain, tokoh masyarakat Kurai H. Peralide St. Muncak yang juga mantan seorang guru, menyayangkan sepinya ucapan selamat Hari Guru dari para calon kepala daerah. Padahal, baik calon gubernur atau calon wakil gubernur, calon bupati atau calon wakil bupati, begitu juga calon walikota atau wakil walikota tersebut pernah belajar dengan guru.

Menurut mantan kepala SMAN 1 Bukittinggi itu, para calon kepala daerah tersebut bisa mencalonkan diri saat ini, berkat jasa dan pengabdian seorang guru. Seharusnya, menurut dia, di Hari Guru seperti ini, ada hendak para calon pemimpin daerah ini yang datang menyambangi gurunya. Tetapi hal itu, nyaris tak terlihat, karena mungkin dianggap tidak perlu. Padahal dukungan dan doa dari seorang guru kepada muridnya, biasanya dikabulkan Yang Maha Pendengar. (as)


 
Top