PD. PANJANG, Swapena - Kasus Covid-19 di Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang meledak. Sudah lebih 100 santri yang dinyatakan positif terpapar virus Corona dalam beberapa hari terakhir.

Pada hari ini, Kamis (26/11) diketahui ada 81 santri yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya juga ada sebanyak 49 orang.  "Hari ini terjadi penambahan kasus positif Covid-10 di Padang Panjang sebanyak 90 orang. Dari jumlah sebanyak itu, 81 orang di antaranya santri Diniyyah Puteri," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang H. Nuryanuwar dikutip Harian Singgalang.

Salah seorang unsur pimpinan Diniyyah Puteri, Fauzi Fauzan ketika dikonfirmasi terpisah, membenarkan informasi tersebut. "Benar, hari ini ada 81 santri kita yang dinyatakan positif covid. Hari sebelumnya ada 49 santri," ucapnya.

Dikatakan, pada Senin (23/11) dan Selasa (24/11) lalu, seluruh santri pesantren khusus putri itu harus menjalani test swab. Hal itu dijalankan setelah beberapa hari sebelumnya sejumlah santri terkonfirmasi positif covid.

Pada Rabu (25/11) sebagian hasilnya keluar, 49 santri dinyatakan positif. Pada Kamis (26/11), hasil swab kembali keluar, jumlah santri yang positif meledak hingga 81 orang.

Sesuai kesepakatan dengan orangtua santri sebelumnya, kata Fauzi, santri yang positif covid diisolasi di lingkungan pesantren. Sementara santri yang negatif, dijemput keluarga masing-masing. "Kami sudah siapkan ruangan isolasi bagi santri yang positif. Sementara bagi santri yang negatif, hari ini sudah dijemput keluarga masing-masing. Agar tidak terjadi penumpukan, penjemputan santri diatur jadwalnya," terangnya. (hsg)

 
Top