PADANG, Swapena - Sukses menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQN) ke-28 dengan meraih juara umum, Kanwil Kemenag Sumbar menggelar syukuran. Kesuksesan dan kelancaran acara berkat kerja sama dan sinergi seluruh panitia, baik dari pemerintah provinsi maupun dari lingkup Kementerian Agama Pusat dan Kemenag Provinsi.

"Bersinergi dengan maksimal sehingga pelaksanaan iven akbar ini tidak menemui kendala yang berarti," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumbar, H. Hendri, saat membuka acara, di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar, Jumat (27/11). 

Ia mengatakan, MTQ sudah sukses dilaksanakan. Sebagai tuan rumah telah memberikan dan menampilkan yang terbaik. Dari segi layanan telah memberikan yang terbaik mulai dari penyambutan tamu-tamu dan kafilah hingga kepulangan usai perlombaan.

“Seluruh tamu senang dan puas dengan pelayanan kita. Hal itu dibuktikan dengan adanya testimoni dari berbagai provinsi yang menyampaikan bahwa pelayanan yang diberikan Kanwil Sumbar dan Provinsi sangat memuaskan,” lanjut dia. 

Hendri menambahkan kesuksesan dalam pelayanan tersebut diiringi juga dengan sukses dalam pelaksanaan kegiatan lomba mulai dari registrasi peserta (kafilah) hingga perlombaan, dikondisikan dengan sebaik-baiknya.  Seluruh panitia yang bertanggung jawab di masing-masing venue dengan peran dan fungsi masing-masing.

“Sukses yang paling membahagiakan yaitu sukses prestasi yang mengantarkan Sumatera Barat menjadi juara umum pada ajang akbar ini. Sebuah anugerah terindah dari Allah SWT. Kerja keras kawan-kawan semua terbayarkan lunas dengan prestasi yang diraih. Ini sejarah berharga Sumatera Barat,” katanya.

Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bahu membahu dan total dalam melaksanakan tugas kepanitiaan yang diembankan baik secara tertulis maupun lisan. “Empat sukses (sukses pelayanan, pelaksanaan, prestasi dan pelaporan) MTQN ke-28 tersebut berjalan dengan sebagaimana mestinya berkat kerja sama kita semua,” tuturnya.

Ia salut dan bangga atas integritas dan gerak cepat semua panitia yang tak kenal waktu. Salut dengan rasa tanggung jawab penuh seluruh panitia dalam mengawal penuh pelaksanaan syiar Alquran ini.

Hadir dalan kegiatan seluruh Kakan Kemenag Kabupaten/Kota dan panitia MTQN ke-28 serta dihadiri Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar dan anggota. Acara ditutup makan bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (sgl)

 
Top