Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena - PLN UIW Sumbar siap mendukung penuh Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional yang akan berlangsung pada _12 hingga 21 November 2020_ mendatang melalui suplai listrik yang andal. PLN rutin melakukan inspeksi ke lapangan dan menyiapkan beberapa tambahan trafo mobile dan genset demi menopang keandalan listrik di lokasi acara. General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto dan Senior Manager Distribusi Arif Pramudya pun telah meninjau langsung lokasi pembukaan MTQ di GOR Sikabu pada akhir Oktober lalu.

“PLN telah berkoordinasi dengan Gubernur, Kepala Dinas dan instansi terkait untuk memastikan kesiapan PLN menopang listrik disana. Pemeriksaan instalasi jaringan, pemangkasan dahan pohon yang menyentuh jaringan, perbaikan konstruksi, komunikasi SCADA (supervisory control and data acqusition) terus dilakukan menjelang hari H acara. Dalam pemangkasan pohon PLN juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Daerah/kota,” ungkap Bambang. Ia menambahkan PLN melakukan kesiapan ekstra guna menghindari gangguan agar keandalan listrik terjaga.

PLN melakukan tinjauan rutin pada lokasi tersebar mulai dari pembukaan di stadion Sikabu Padang Pariaman, tempat lomba di 13 titik dan penutupan di masjid Raya Sumbar Padang. Pada lokasi pembukaan di GOR Sikabu petugas PLN melakukan penarikan JTM, JTR dan memasang trafo Mobile 8 x 250 kVA yang ditargetkan selesai pada 7 november nanti. Selain itu PLN juga menyiapkan genset dengan total daya 1,5 MVA untuk memastikan acara pembukaan berlangsung dengan lancar tanpa ada gangguan listrik. 

Sedangkan pada lokasi penutupan di Mesjid Raya Sumbar PLN akan memasang trafo mobile 1 x 400 kVA, instalasi JTM dan JTR, serta genset dengan total daya 300 kVA. Tidak hanya itu, pada setiap venue kegiatan PLN juga akan memasang trafo mobile dan genset sebagai backup bila sewaktu-waktu terjadi gangguan. Petugas PLN juga siap siaga 24 jam untuk menjaga instalasi jaringan listrik utama dan penunjang.

Berbagai upaya untuk menjaga ketersediaan listrik yang prima dan andal merupakan bentuk dukungan dan kontribusi PLN pada kesuksesan acara MTQ. (rls)

 
Top