KH. Rizali M. Noor

PADANG, Swapena - Seorang anggota dewan hakim pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 meninggal dunia, Minggu (15/11). Ia adalah  KH. Rizali M. Noor (70), hakim pada cabang tilawah golongan anak-anak dan remaja berasal dari Sulawesi Utara.

Informasi yang diperoleh swapena.com, awalnya Rizali M. Noor mengeluhkan sakit. Oleh panitia penyelenggara MTQ ke-28 dilarikan ke Rumah Sakit BMC Padang. Hanya saja Allah berkehendak lain, ia menghembuskan napas terakhir di rumah sakit tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Jasman Rizal yang dihubungi swapena.com siang ini membenarkan KH. Rizali M. Noor meninggalkan dunia di Rumah Sakit BMC Padang, namun ia tidak mengetahui penyebabnya. 

Jasman menyebutkan saat datang ke Padang, hasil tes kesehatan, termasuk tes Covid-19-nya negatif. "Walau demikian saat ini kembali dilakukan test swab. "Mudah-mudahan sore ini hasilnya keluar. Diburukan," ujar dia.

Dengan hasil swab itu nanti  diketahui tindakan apa yang akan dilakukan terhadap almarhum. Termasuk soal pemakaman, apakah akan dibawa ke Manado, Sulawesi Utara atau lainnya. Pihak panitia penyelenggara terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama.

Menteri Agama Fachrul Razi yang tengah berada di Padang, didampingi beberapa panitia MTQ dikabarkan membezuk almarhum di rumah sakit BMC. (sp)



 

 
Top