BATUSANGKAR, Swapena – Mobil membawa rombongan yang hendak menghadiri acara baralek (pesta pernikahan) masuk jurang di Jorong Aur Duri, Nagari Batubulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Senin (23/11) siang. Akibat kejadian itu, dua penumpang meninggal dunia.

Informasinya, kecelakaan itu terjadi karena diduga sopir hilang kendali di jalan menanjak. Mobil lalu terjun ke jurang sedalam 6 meter.

Penumpang mobil adalah warga Jorong Ladang Laweh, Batubulek yang hendak pergi ke acara prosesi pernikahan di Jorong Auaduri, tepatnya di Taratak. Rombongan terdiri dari delapan penumpang dan satu sopir.

Satu di antaranya, Ison (perempuan, 58) meninggal dunia di lokasi kejadian karena benturan keras setelah mobil terjatuh ke jurang. Sedangkan satu korban lainnya, anak kecil berusia 4 tahun, Fauzan meninggal setelah sempat dibawa ke RSUD Batusangkar.

Sementara itu, dua korban luka-luka dibawa ke RSUD Batusangkar dan selebihnya ke Puskesmas Lubuak Jantan, Lintau. 

Kejadian bermula ketika mobil nomor polisi BA 9704 RC melaju di lokasi tersebut sekitar pukul 10.30 WIB. Diduga mobil gagal menanjak di aspal yang licin dan basah.

Jalanan saat kejadian sepi. Sopir bernama Fauzi (24) diduga hilang kendali pada sebuah tikungan cukup tajam yang di sebelahnya jurang.

"Sopir diduga hilang kendali lalu menabrak pembatas jalan. Mobil akhirnya jatuh ke jurang dengan posisi terbalik begitu sampai ke dasarnya,” ucap Zainal.

Kasus kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Tanah  Datar untuk penyelidikan sebab-sebabnya. (rn)

 
Top