PAYAKUMBUH, Swapena - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luhak Limopuluah, Sumatera Barat  harus berpacu dengan waktu untuk mencari kantor sekretariat baru. Sebab, kantor yang ada sekarang di Jalan Ade Irma Suyani Payakumbuh harus dikosongkan paling lambat awal Desember lusa.

Ketua PWI Luhak Limaopuluah yang menaungi anggota di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, Yusrizal mengatakan, kantor yang mereka tempati selama ini adalah pinjaman Pemko Payakumbuh. Namun tanpa sepengetahuan pengurus PWI, tanah itu dihibahkan kepada Kejaksaan dan  dalam waktu dekat di sana akan didirikan bangunan

"Paling lambat akhir November tanah ini sudah harus dikosongkan," kata Yusrizal dalam penjelasannya kepada pengurus PWI Sumbar di Payakumbuh, Sabtu (28/11).

Pengurus PWI Sumbar yang langsung  dipimpin Ketuanya Heranof Firdaus datang ke Payakumbuh dalam rangka menghimpun persoalan tersebut sekaligus memberi motivasi kepada pengurus PWI setempat. Selain Heranof ikut dalam rombongan Wakil Ketua DKP PWI Sumbar Zulnadi  Wakil Ketua PWI Sumbar Bidang Organisasi, Eko Yance Edrie dan Wakil Ketua PWI Bidang Pendidikan, Sawir Pribadi.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus menyarankan agar pengurus PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota segera mencari kantor sementara. Sebab, ini menyangkut marwah PWI. " Ini soal marwah PWI, maka pengurus PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota harus bergerak cepat," kata dia.

Ketua PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota, Yusrizal mengatakan pihak Pemko Payakumbuh sudah menawarkan beberapa opsi untuk kantor. 

Sekaitan dengan sekretariat PWI sekarang, Walikota Payakumbuh Riza Falepi membenarkan tanah itu sudah dihibahkan kepada Kejaksaan Negeri setempat. "Ini sudah lama," katanya.

Untuk selanjutnya, Walikota siap mencarikan lokasi untuk kantor. "Silahkan lihat mana kantor yang kosong, kita siap meminjamkan," lanjut Riza. (sp)

 
Top