Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena - Sebanyak 32 siswa dan guru SMA Dar el-Iman Islamic Boarding School yang berada di Komplek Islamic Centre Dar el-Iman, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang terpapar virus Corona Covid-19.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr.Feri Mulyani Hamid, M.Biomed, Senin (5/4). “Sebanyak 28 orang siswi dan 4 guru SMA Dar el-Iman Islamic Boarding School. Hal ini kita dapatkan berdasarkan dari hasil tracking. Kita telah melakukan swab kepada siswi-siswi yang berada di sekolah tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut Kadinkes menambahkan, untuk siswi-siswi yang terpapar virus Covid-19 dilakukan isolasi mandiri di sekolah. Sedangkan yang parah dirawat di rumah sakit.

“Kita memulangkan siswi-siswi yang hasil PCR-nya negatif. Sedangkan yang positif ada yang dirawat dan jika OTG dilakukan isolasi mandiri di lingkungan sekolah,” tambahnya.

Terpisah Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra menjelaskan untuk penyemprotan terhadap Komplek Islamic Centre Dar el-Iman yang siswinya terpapar Covid-19 belum dilakukan. Hal ini disebabkan sekolah belum meminta kepada BPBD Kota Padang. (bb)

 
Top