Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Sehari sebelum Puasa Ramadhan 1442 H, warga Kota Padang, Sumatera Barat berburu daging. Kios dan lapak-lapak penjualan daging penuh sesak oleh pembeli.

Pantauan swapena.com pada sejumlah kios dan lapak penjual daging, dari pagi Senin (12/4) mereka sudah 'diserbu' warga, terutama laum ibu. Akibatnya, ada lapak yang cepat kehabisan stok.

Di Simpang Empat Kuranji, dari beberapa lapak darurat penjual daging, menjelang pukul 09.00 sudah ada yang kehabisan stok. Akibatnya, lapak yang masih punya stok dijubeli pembeli.



Hal yang sama juga terlihat di salah satu kios penjual daging di Kalumbuk. Sejak pagi ratusan warga antrean untuk mendapatkan daging segar. Saking ramainya di tempat tersebut, muncul pula tukang parkir dadakan.

Begitu juga penjual daging di Taruko, Kecamatan Kuranji sejak pagi sudah didatangi pembeli. Mereka datang dari komplek perumahan sekitar itu.

Walau permintaan akan daging cukup tinggi, namun harga daging tetap stabil, bertahan di angka Rp120 ribu perkilogram. "Masih seperti kemarin juga.  Tak ada perubahan," jawab seorang penjual daging di Kuranji. (sp)

 
Top