Faktual dan Berintegritas

 


SOLOK, Swapena -- Menyikapi lonjakan kasus positif Covid-19, Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, memimpin rapat terbatas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di ruang rapat Wawako setempat.

Sesuai arahan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solok, H. Zul Elfian, Wakil Wawako Ramadhani Kirana Putra menilai  perlunya perhatian serius dan upaya yang masif menyikapi setiap persoalan yang ada didaerah. "Melihat perkembangan kasus Covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, diminta kepada kita semua terutama OPD terkait untuk lebih serius melakukan upaya tracking, disamping tetap mengedukasi masyarakat. Tentunya jika diperlukan upaya penegakan aturan. Apalagi telah ada Perda Provinsi Sumbar Nomor 6 Tahun 2020," ujar dia.

Kemudian ia mengingatkan untuk lebih dini memetakan lokasi-lokasi yang memiliki potensi menjadi tempat berkumpulnya orang banyak atau kerumunan. Apalagi akan mendekati lebaran.

Wawako meminta kepada seluruh OPD terkait untuk benar-benar membuat masyarakat nyaman menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1442 H, dengan tetap menegakkan protokol kesehatan.

Rapat dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok Bujang Putra, Kepala Dinas Pendidikan Hj.Rosavella YD, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Ardinal, Plt Kepala Dinas Perhubungan, Azrul, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, Delfianto, Kabag Perek Milda Murniati, Kabag Prokomp, Nurzal Gustim, Camat Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan. (wn)

 
Top