Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Jika tidak ada aral melintang, Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi,  Rabu (7/4) besok melantik Hendri Septa sebagai Walikota Padang definitif. Pelantikan direncanakan  di  Gubernuran, Jalan Sudirman, Padang.

Kepastian pelantikan Walikota Padang tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Senin (5/4). "Ya, insyaallah Bapak Gubernur H. Mahyeldi akan melantik Walikota Padang hari Rabu besok sesuai informasi yang disampaikan kepada kami," ujar Sekda didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

Surat Keputusan (SK) pengangkatan Plt Walikota Padang, Hendri Septa menjadi Walikota Padang defenitif telah diterbitkan oleh Kemendagri pada 28 Maret 2021 lalu. Salinan SK pengangkatan tersebut baru diterima oleh Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat pada 1 April 2021. Pada saat yang sama juga telah terbitkan SK pemberhentian Mahyeldi sebagai Walikota Padang sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Hendri Septa sebelumnya adalah Wakil Walikota Padang yang berpasangan dengan Mahyeldi. Pada Pilkada serentak 2020, Mahyeldi ikut berkompetisi di pemilihan Gubernur Sumatera Barat, dan terpilih, kemudian dilantik oleh presiden Februari lalu.  (rls)

 
Top