Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dihimbau agar bisa meningkatkan kinerja selama Bulan Ramadhan. 

Himbauan ini disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat apel gabungan ASN di halaman kantor Gubernur, Senin (12/4) pagi.

Menurut Mahyeldi, Ramadhan bukan bulan santai sehingga menurunkan kinerja ASN. Sebaliknya Ramadhan ialah bulan perjuangan dimana semua pekerjaan akan bernilai ibadah. Oleh sebab itu, ASN harus bisa mengisi waktu dengan berbagai kegiatan positif.

"Jangan sampai nanti selama Ramadhan saya lihat banyak tidur-tiduran saja di masjid kantor gubernur ini. Bulan puasa alasan untuk malas-malasan. Bahkan sebenarnya tidak perlu ada pengurangan jam kerja. Tapi karena ada kebijakan penyesuaian jam kerja selama Ramadhan secara nasional, kita terpaksa ikuti," ujar Mahyeldi.

Penyesuaian jam kerja ASN Pemprov Sumbar selama Ramadhan mulai dari jam 08.00 WIB sampai jam 15.00 WIB. Kecuali, hari Jumat, jam kerja dari pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB.

Dalam apel yang dihadiri seluruh pejabat eselon ini, Mahyeldi juga mengajak ASN bisa meningkatkan disiplin, rasa kebersamaan dan rasa kepedulian. Sebab, menurut Buya, Ramadhan mengajarkan semua semangat tersebut.

"Jangan sia-siakan kesempatan Ramadhan tahun ini. Pasang niat sungguh-sungguh untuk menjadikan Ramadhan ini sebagai Ramadhan terbaik kita, agar kita menjadi pribadi-pribadi yang bertaqwa," tegas Mahyeldi. (kmf)

 
Top