Faktual dan Berintegritas

 


TALANG, Swapena -- Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat kunjungi Masjid Raya Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (21/4). Tim yang dipimpin langsung Gubernur Mahyeldi itu menyerahkan bantuan 300 sak semen dari PT Semen Padang, Rp20 juta dari Bank Nagari dan Rp20 juta dari Pemprov Sumbar serta 20 Alqur'an dari Kemenag.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini pembangunan Masjid Raya Talang cepat selesai. Pembangunan masjid ini hendaknya menganut semangat kegotong-royongan dalam meraih pahala dan ridho Allah SWT, semoga kita menjadi orang-orang yang bertaqwa," ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan, aktivitas dan momentum pada saat Ramadhan selama satu bulan penuh merupakan kewajiban umat muslim di manapun berada. Dimulai dengan aktivitas sahur, berbuka dan shalat sunnah tarawih untuk menambah catatan amal kebaikan seseorang.

"Juga akan sangat dirindukan karena adanya rasa kebersamaan dengan semangat kekompakan dan semangat kebersamaan, terutama dalam membangun masjid. Inilah nilai-nilai yang diajarkan Allah SWT kepada kita selama Bulan Ramadhan," lanjut Mahyeldi.

Ia menjelaskan, dalam membangun rumah tangga semangat akan menghadirkan rumah tangga yang bahagia, sakinah mawaddah waramah adalah ketika ada kerja sama yang baik di dalam rumah tangga tersebut. "Dengan kesuksesan membangun keluarga tercermin bagaimana kita memiliki generasi yang berkualitas itu adalah kerja sama yang baik jika dilakukan antara seluruh komponen dalam rumah tangga dan masyarakat juga pemerintah," katanya.

Selanjutnya Gubernur mengatakan dengan semangat kebersamaan, semangat persatuan, semangat kekompakan dan semangat gotong royong, selama Ramadhan lebih kurang 30 hari lamanya, maka masjid yang tengah dibangun akan cepat selesai. "Dengan hadirnya seluruh komponen pada malam hari ini dapat memberikan bantuan kepada masjid," kata Buya, sapaan akrab Gubernur Mahyeldi.

Terkait itu, untuk pembangunan Masjid Raya Talang itu Gubernur mengungkapkan dari Semen Padang menyumbang 300 sak semen, Bank Nagari 30 juta ditambah lagi dari Pemerintah Provinsi Sumbar sebesar Rp20 juta. "Ini adalah bentuk kebersamaan rombongan tim pada malam hari ini untuk membangun masjid ini. Mudah-mudahan dengan bantuan ini maka masjid cepat selesai," harap dia.

Sebelumnya, Pj Bupati Solok Heri Nofiardi dalam sambutan berharap  kehadiran Gubernur dapat bermanfaat. "Semoga kehadiran beliau memberi pencerahan bagi kita bersama, sehingga masjid kita ini dapat segera kita selesaikan, dapat segera kita tuntaskan bersama," katanya. (hms)

 
Top