Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat terus mengalami kenaikan. Hari ini, Selasa  (20/4) ada tambahan angka positif sebanyak 176 orang. Dengan tambahan sebanyak itu, maka hingga kini sudah 34.402 warga Sumbar yang dinyalakan positif tertular virus Corona.

Sementara,  pasien yang dinyatakan sembuh hari ini juga bertambah 148 orang. Dengan demikian, pasien sembuh keseluruhan sebanyak 31.982 orang yang tersebar pada seluruh daerah kabupaten/kota di daerah ini. 

Selain peningkatan pasien positif, angka pasien positif yabg meninggal dunia juga .meningkat. Hari ini sebanyak enam pasien Covid-19 meninggal dunia. Mereka berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Sumbar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang dalam siaran persnya yang diterima swapena.com  mengatakan, adanya pertambahan kasus positif 176 orang itu setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 1.789 sampel swab pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang dan Laboratorium Veteriner Baso, Kabupaten Agam.

Dijelaskan, dari 34.402 warga Sumbar yang dinyatakan positif tertular virus Corona tersebut, sebanyak 395 orang di antaranya dirawat pada berbagai rumah sakit. Selanjutnya yang menjalani isolasi mandiri 1.157 orang, isolasi provinsi 0, isolasi kabupaten / kota 115 orang,  meninggal dunia 753 orang dan sembuh 31.982 orang. (sp)

 
Top