Faktual dan Berintegritas

 


PAINAN, Swapena -- Ustadzah Dian Irawati atau dikenal dengan Ummi Pipik memberikan tausyiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Pantai Carocok Painan, pada acara tablig akbar, Kamis (8/4). 

Tablig akbar yang diselenggarakan  Hijrah Comunity Indonesia Chaper Sumbar itu, dihadiri Ny. Ika Rudi Hariyansyah, selaku ketua GOW Pesisir Selatan, Pj. Sekda Emirda Ziswati, serta ratusan pengunjung yang memadati masjid tersebut. 

Sebelum mengunjungi Masjid Terapung Samudera, Ummi Pipik terlebih dahulu dijamu Ny.Ika Rudi Hariyansyah, di rumah dinas bupati. 

Dalam ceramahnya, Ummi Pipik mengajak umat untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang suci. Menurut mantan istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu,  hati merupakan bagian tubuh yang paling berharga baik dari pandangan manusia maupun di mata Allah. 

"Hatilah yang menentukan baik atau buruknya seseorang. Jika hatinya baik, maka baiklah manusia itu,," katanya. 

Untuk itu, ia mengajak jemaah selalu menjaga hati dari berbagai hal yang dapat merusaknya. 

Menurut pusat kebaikan ibadah adalah hati. " Bersyukurlah kita diberi Allah hati bersih dan bercahaya," tambahnya. 

Di sisi lain, Ummi Pipik mengajak jemaah untuk selalu bersyukur dan mengisi hidup dengan amal ibadah kepada Allah. 

Sementara itu, Ny.  Ika Rudi Hariyansyah, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustadzah Ummi Pipik yang telah berkenan datang ke Pesisir Selatan. Selain itu, Ny Ika juga memberikan apresiasi kepada Hijrah Comunity Indonesia Chaper Sumbar yang mendatangkan Ummi Pipik ke daerah itu. (rls)

 
Top