Faktual dan Berintegritas

 

Petugas dibantu masyarakat mengevakuasi korban kecelakaan beruntun. 

PADANG, Swapena - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan LUbuk Kilangan Kota Padang. Sebanyak lima kendaraan bermotor terlibat kecelakaan beruntun, dua di antaranya terjun ke jurang. Delapan orang dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan itu.

Lima kendaraan itu dihantam truk boks dari arah belakang, yakni dari arah Solok menuju Padang. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.00, Kamis (15/4). Dua minibus yang masuk jurang setelah dihantam mobil boks itu adalah jenis Pajero dan L300. Sementara satu minibus jenis Kijang Krista mengalami rusak parah di bagian depan. Sedangkan satu sepeda motor jenis N MAX terseret truk tersebut.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edryan Wiguna membenarkan bahwa kejadian dikarenakan truk boks tersebut diduga mengalami rem blong sehingga menghantam sejumlah kendaraan yang ada di depannya. "Dua minibus masuk jurang. Sedangkan untuk korban totalnya berjumlah 8 orang,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui kondisi para korban yang dilarikan ke Semen Padang Hospital (SPH) Padang. (rf/sgl)

 
Top