Faktual dan Berintegritas

Walikota Padang, Hendri Septa memasang stiker Wi-fi gratis pada kantor Lurah Belakang Tangsi.

PADANG, Swapena --  Pemerintah Kota Padang telah memasang stiker di setiap Kantor Lurah dan Camat yang ada di daerah tersebut. Stiker yang dipasang bertuliskan ID dan pasword wifi yang disediakan pemerintah.

"Untuk wifi gratis ini memang merupakan program yang sudah lama, tetapi selama ini kami hanya memberikan ID dan paswordnya kepada warga yang mengurus keperluan ke Kantor Lurah saja," kata Wali Kota Padang, Hendri Septa saat memasang stiker di Kantor Lurah Belakang Tangsi, Kamis (29/4). 

Ia mengatakan bahwa wifi gratis tersebut diberikan untuk warga Kota Padang agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan internet sehari-hari.

"Seperti kemarin saat belajar daring, siswa di sekitar kantor Lurah dan Camat menggunakan wifi ini dan setidaknya kita telah mengurangi beban orang tua dalam hal internet," katanya didampingi Asisten I Edi Hasymi, Kepala Dinas Kominfo Rudy Rinaldy, serta Camat Padang Barat Eri Senjaya.

Selain untuk sekolah, wifi gratis tersebut juga kerap digunakan untuk berjualan online bagi warga yang tinggal di sekitar Kantor Lurah dan Kantor Camat di Kota Padang.

"Saat ini sudah kami pasang di 104 Kantor Lurah dan 11 Kantor Camat yang ada di Kota Padang. Semoga kedepan kami bisa terus menambah spotnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa menggunakannya," lanjutnya.

Ia mengatakan, saat ini untuk kecepatan wifi yang dipasang tersebut masih 10 mbps dan kemungkinan nanti akan terus ditingkatkan, sehingga bisa membantu masyarakat. (ch)

 
Top