Faktual dan Berintegritas

 


LUBUK BASUNG - Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam melakukan Gerakan Masjid Bersih. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

Kasubag Humas Kemenag Agam Kamiri, Kamis (8/4) mengatakan,  Gerakan Masjid Bersih ini diadakan serentak di setiap kecamatan se-Kabupaten Agam. "Lokasi program atau gerakan masjid bersih ini dilakukan di Masjid Pusat Kecamatan se-Kabupaten Agam," katanya.

Untuk di kantor Kemenag Kabupaten Agam dipusatkan di Masjid Nurul Muslimin Cumateh, Jorong  V Sungai Jariang, Nagari Lubuk Basung.

Program tersebut diharapkan bisa mendorong jemaah serta komponen lainnya di masyarakat menciptakan kondisi dan lokasi tempat ibadah selalu bersih dari kotoran dan najis, sehingga ibadah yang dilakukan bisa dilaksanakan dengan penuh kekhusyukan.

"Tentunya di saat melaksanakan ibadah Ramadhan di tempat ibadah yang ada, jemaah merasa aman dan nyaman menunaikan ibadah tarawih, tadarus Al Quran dan ibadah sunah lainnya," katanya. (msd/sgl)

 
Top