Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena - Aneka sampah berserakan di jembatan baru penghubung antara Kelurahan Kuranji dengan Pasa Ambacang, Kota Padang. Sampah-sampah tersebut seperti sengaja dibuang di bandul jembatan tersebut.

Pantauan swapena.com, Minggu (20/6) pagi, tak hanya sampah plastik dari makanan ringan, juga ada karung sampah tergolek begitu saja. "Kalau dibiarkan sampah-sampah itu bisa mengakibatkan korosi pada besi jembatan," kata seorang warga yang melihat kondisi itu.

Sebagai diketahui, jembatan penghubung antara Kecamatan  Kuranji dengan Kecamatan Pauh itu diresmikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno awal Februari lalu atau beberapa hari sebelum serah terima jabatan dengan Mahyeldi. Jembatan dimaksud sebagai alternatif bagi pengguna jalan dari dua kecamatan itu, terutama mahasiswa dan karyawan Universitas Andalas.

Oleh karena itu, masyarakat berharap pihak terkait mengambil tindakan sekaligus pengawasan terhadap jembatan itu. Sebab selain sampah, jembatan itu juga kerap dilewati truk bermuatan berat, walau sudah ada rambu-rambu larangan. (sp)

 
Top