Faktual dan Berintegritas


KINALI, Swapena -- Warga Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat (Pasbar), serbu pelayanan keliling Disduk Capil. Wargapun senang, ratusan dokumen penting kependudukan dituntaskan hari itu, Rabu (30/6). 

Pelayanan yang dimulai pagi itu dipantau langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pasbar, H. Daliyus K dan Bamus Nagari Kinali, Zainal Rahab. 

Kepada media Kaur Pemerintahan Nagari Kinali, Bagus SH., menjelaskan, pelayanan yang dilakukan saat itu untuk semua kebutuhan administrasi kependudukan, mulai dari pembuatan dan perbaikan KK, e-KTP dan lainnya sesuai tupoksi Disduk Capil. 

"Semua dokumen kependudukan warga hari ini bisa diterima warga hasilnya, namun khusus untuk pembuatan e-KTP hanya sampai rekam data saja, hasilnya menunggu. Sebap, pencetakannya tetap di Kantor Disduk Capil Simpangampek," ulasnya.

Sebenarnya sambung Bagus, pelayanan yang dilakukan hari ini terbatas, untuk 100 keluarga saja. Namun, jika kesanggupan tenaga petugas masih memungkinkan akan dilakukan penambahan hingga pukul 17. 00 WIB nanti," sebut dia.

Sementara itu, sejumlah warga pada media mengaku sangat gembira. Pasalnya, semua kebutuhan data kependudukan mereka hari itu bisa diselesaikan tanpa harus pergi ke Kantor Disduk Capil di Simpangampek.

"Pelayanan keliling ini sangat membantu kami, dengan adanya pelayanan ini waktu dan biaya kami dapat ditekan dengan maksimal," papar mereka 

Pada warga Zainal Rahab mengatakan, untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. "Pelayanan keliling ini juga akan dilakukan kembali di mingu-minggu selanjutnya, untuk jadwalnya akan disampaikan ke kejorongan masing-masing," singkatnya. (ad)

 
Top