Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena --  Atlet Kota Padang sudah "Mambangkik Batang Tarandam" dalam ajang olahraga Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Sumatera Barat, 14-17 Juni 2021 di Padang. Sebab, sejak beberapa kali digelar, Padang tidak lagi merasakan tampuk juara. Pada POPDA kali ini, Padang kembali menorehkan prestasi luar biasa, menjadi juara umum POPDA tahun 2021.

"Sebagai orangtua, saya menilai seluruh atlet yang tampil cukup berprestasi," kata Wali Kota Padang Hendri Septa, kemarin.  

Atlet atletik Kota Padang telah membawa harum nama daerah. Tujuh medali emas mampu didulang dalam iven itu. Padahal, sebelum POPDA ditabuh, Padang hanya memancang target lima medali emas. 

"Kxmi merasa bangga atas prestasi ini, terimakasih kepada seluruh atlet yang telah menunjukkan kebolehannya," tutur Hendri Septa didampingi Kadispora Kota Padang Mursalim Nafis.

Hendri Septa berharap, seluruh atlet yang tampil pada POPDA kali ini mampu menjadi atlet berprestasi setelah ini. Serta menjadi pejuang olahraga yang mengharumkan nama daerah. 

"Mudah-mudahan mereka menjadi duta olahraga setelah ini," harap wali kota. 

Berkat capaian itu, seluruh atlet Kota Padang ketiban bonus. Wali Kota Padang menyebut, seluruh atlet diguyur bonus berlimpah.  "Kita dari Pemko memberi bonus sebesar Rp10 juta," kata Hendri Septa. 

Wali Kota Padang berterimakasih kepada Pemprov Sumbar yang telah menyelenggarakan POPDA. Serta mempercayai Padang sebagai tuanrumah. 

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Tasliatul Fuaddi mengucap selamat atas prestasi yang diraih Kota Padang. Meski POPDA kali ini tanpa empat daerah peserta, akan tetapi iven tersebut telah memunculkan bibit baru yang disiapkan untuk POPNAS mendatang. "Selamat untuk Kota Padang," ujarnya. (ch)

 
Top