Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Kasus Covid-19 di Sumatera Barat hingga sekarang masih tinggi. Begitu juga dengan pasien yang meninggal dunia.

Hari ini, Rabu (9/6), tercatat pasien Covid yang meninggal dunia sebanyak 7 orang. Meski ada penurunan dibanding sehari sebelumnya yang berjumlah 9 orang, namun angka kematian tersebut tetap saja tinggi.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, dengan pertambahan 7 orang itu, maka dalam tiga hari terakhir ada 30 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Pada Senin terjadi rekor meninggal yakni 14 orang, kemudian Selasa 9 orang dan Rabu ini 7 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang mengatakan, Rabu ini ada tambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 259 orang dari 2.287 sampel yang diperiksa pihak Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso. "Dengan pertambahan sebanyak itu, maka total 46.644 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat," kata dia.

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh hari ini juga bertambah 183 orang. Dengan demikian total pasien yang telah sembuh sebanyak 42.015 orang. (sp)

 
Top