Faktual dan Berintegritas

 


SOLOK, Swapena -- Ketua Perantau Solok Saiyo Sakato (S3) Sumatera Barat, H. Suwirpen Suib Dt. Kayo, menyerahkan wakaf Alquran kepada Rumah Tahfiz Masjid Nurul Yaqin Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Minggu (11/7). Alquran sebanyak 237 buah itu berasal dari sumbangan para anggota S3 Sumbar beserta Yayasan Masjid Al Hakim, Padang.

Menurut Suwirpen Suib, bantuan itu dimaksudkan dalam rangka membangun sumber daya masyarakat di Kabupaten Solok, khususnya di Nagari Batu Banyak. Ia berharap Alquran tersebut dipakai, dibaca dan dihayati serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. "Inilah pedoman hidup kita umat Islam," katanya yang pada kesempatan itu didampingi Ir. H. Herman Rante dari Masjid Al Hakim Kota Padang serta sejumlah pengurus S3 lainnya.

Lebih jauh dikatakan Suwirpen, selagi umat Islam berpegang teguh kepada ajaran Islam, maka akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Karenanya ia mengingatkan akan lebih baik Alquran lusuh lantaran dipakai daripada utuh tanpa disentuh.

Pada kesempatan itu pula ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur. "Semoga ini bermanfaat dan sekaligus menjadi ladang pahala bagi donatur," sebut Wakil Ketua DPRD Sumbar ini.

Selain menyerahkan Alquran, Ketua S3 Sumbar tersebut juga menyerahkan bantuan untuk anak yatim di nagari itu. Masing-masing anak yatim memperoleh beras sebanyak 10 kg. 


Ketua Wilayah Persatuan Perantau Batu Banyak Eka Abrar, SE, MM yang hadir di kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Anggota S3 dan pengurus Masjid Al Hakim Padang yg telah memberikan wakaf Alquran sebagai wujud kepedulian untuk meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat dengan gemar membaca Alquran. 

Hadir pula dalam acara itu, Sekretaris Umum S3 Sumbar H. Windasnofil, SKM, MM, H. Hendro donatur dan segenap perantau Batu Banyak dari Jakarta dan daerah lain di Sumbar. Acara berlangsung penuh kekeluargaan dan dengan protokol kesehatan. (sp)

 
Top