Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Keberadaan manusia silver di Jalan Bagindo Azis Chan, Kota Padang, Sumatera Barat cukup mengkhawatirkan pengguna jalan. Sebab, di antara mereka tidak saja berdiri di median jalan, tapi juga di aspal.

Pantauan swapena.com, sejumlah manusia silver beraksi di traffic light depan Bank Mandiri dan depan Kantor Pos Padang. Di antara mereka ada yang menghadang kendaraan bermotor saat lampu merah baru manyala sambil mengangkat tangan seperti hormat, lalu menampungkan kantong plastik kepada pengguna jalan.

Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi yang dihubungi swapena.com, Senin (5/7) membenarkan adanya manusia silver di perempatan jalan tersebut. Pihaknya sudah sering menertibkan. "Tapi mereka kembali lagi," katanya.

Disebutkan, betahnya manusia silver di perempatan jalan itu juga andil dari masyarakat yang memberikan uang kepada mereka. "Masyarakat kita kan pemurah, suka ngasih uang, sehingga mereka betah dan kembali lagi setiap ditertibkan," katanya.

Alfiadi menambahkan dalam sehari anak-anak tersebut bisa menghasilkan hingga Rp150 ribu. "Walau begitu kita akan tetap tertibkan," tutup dia. (sp)

 
Top