Faktual dan Berintegritas

Andree Algamar 

PADANG, Swapena -- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang menghadirkan sistem informasi perdagangan secara digital atau online.

Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar mengatakan, sistem informasi perdagangan digital itu yakni "Pasa Rami" dan "Tera Top".

"Di sini tergabung 'Pasa Rami' dan 'Tera Top'," kata Andree Algamar, Rabu (4/8). 

Dijelaskannya, "Pasa Rami" merupakan singkatan dari Pasar Padang dalam Sistem Informasi. Dengan membuka alamat website www.pasarami.disdag.padang.go.id, masyarakat mendapatkan informasi tentang harga kebutuhan pokok dan barang penting.

Selain itu, pada "Pasa Rami" ini masyarakat juga dapat mengetahui tentang pasar yang dikelola Dinas Perdagangan Kota Padang.

Selanjutnya, "Tera Top" merupakan singkatan dari Tetap dan Optimal dalam Pelayanan.  Dengan membuka website www.metrologi.disdag.padang.go.id, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang kemetrologian dan pelayanan tera dan tera ulang.

Andree Algamar mengatakan, dengan adanya sistem informasi perdagangan secara digital ini akan semakin memudahkan masyarakat. Terutama untuk mengetahui informasi seputar perdagangan di Padang. (ch/mc)

 
Top