Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena --  Wali Kota Padang, Hendri Septa melantik dua direksi Perusahan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandrii (PSM). Dua direksi PSM yang dilantik itu adalah direktur Umum dijabat oleh Ilham Ulta Perkasa  dan direktur Usaha di jabat Rico Rahmadian Albert. Pelantikan tersebut dilaksanakan di kediaman resmi Wako Padang Rabu,(4/8).

Dalam sambutannya, Hendri Septa menekankan, agar Direktur Umum dan Direktur Usaha Padang Sejahtera Mandiri (PSM) yang baru harus mampu menghadirkan konsep yang baru dan inovatif. Semoga momentum ini menjadi spirit bagi Direktur Umum dan Direktur Husaha yang baru dilantik untuk meningkatkan pelayanan publik.

Sebagai mana di ketahui dari hasil audit, PSM masih mengalami kerugian dalam 3 tahun ini. Diharapkan kepada Direktur Umum dan Direktur Usaha PSM yang baru dapat mengetahui kerugian dari hal apa saja yang mempengaruhi organisasi PSM itu sendiri. 

Keberadaan PSM mempunyai peran ganda di satu sisi, sebagai institusi yang berorintasi sosial memberikan layanan kepada publik.

Namun di satu sisi lainnya berorintasi ekonomi, mendapatkan profit serta keuntungan mendorong peningkatan pendapatan Asli Daerah (PAD)", sebut Hendri Septa.

Untuk itu, lakukan berbagai percepatan, sehingga pengembangan jaringan dan peningkatan kuantitas layanan produk yang dihasilkan terlaksana dengan optimal. Masyarakat benar puas dengan berbagai bentuk layanan yang diberikan PSM. Diharapkan PSM ini layak dan bisa mencontoh  dan meniru PDAM Kota Padang", Ujar Hendri Septa.

Selanjutnya Hendri Septa memberikan waktu dua tahun kepada Direktur umum dan Direktur usaha PSM yang baru dilantik, harus mampu memajukan Perusahan Umum Daerah ini. Gali semua potensi yang ada", pungkas Wako Hendri Septa.

Hendri Septa menyebutkan, selam ini sering mendapat laporan dari masyarakat bahwa layanan PSM belum optimal. Untuk itu lakukan optimalisasi kepada direktur PSM yang baru untuk membuat terobosan dan inovasi. Agar fasilitas yang dibangun dengan dana yang cukup besar dapat bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat. sebagai contohTrans Padang pelayanannya harus ditingkatkan. Untuk Parkir penjualan semen dan pengelola wisata diharapkan kepada direktur PSM yang baru untuk dapat ditingkatkan kontribusi pendapatan Daerah.

turut.hadir Edi Asimy selaku PLH Sekda, Asisten dua Endrizal, Asisten tiga Didi Aryadi, Budi Payan kepala BPKAD, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala.Dinas Perhubungan Dian Fakri  Kabag Perekonomian Suhendri Barkah, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. (zl)

 
Top