Faktual dan Berintegritas

Proses evakuasi terhadap mayat di Batang Lembang. 

SOLOK, Swapena - Masyarakat Jorong Pasa Jumat, Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang mengambang di aliran Batang Lembang. Mayat itu ditemukan mengapung dalam kondisi tertelungkup di permukaan aliran sungai sekitar pukul 09.30 WIB, Jumat (6/8).

Petugas Polsek Kubung dipimpin Wakil Kepala (Waka) Polsek Kubung Iptu Azmi langsung mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP), setelah  mendapatkan laporan dari Walinagari Tanjung Bingkung, Mardanus.

Terkait peristiwa itu, Kapolres Solok melalui Waka Polsek Kubung Iptu Azmi dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan Paur Humas Polres Solok, mengungkapkan mayat  yang belum diketahui identitasnya itu pertama kali diketahui warga setempat,  Jon, yang semula hendak memancing ikan di lokasi kejadian.

"Saksi melihat sesosok mayat dalam kondisi tertelungkup tanpa baju di dalam sungai. Saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke Walinagari Tanjung Bingkung," ucap Azmi.

Dalam proses evakuasi yang dilakukan masyarakat bersama personel Polsek Kubung, tim medis Puskesmas Tanjung Bingkung melakukan pemeriksaan kondisi tubuh jenazah. Dari hasil pemeriksaan,  tim medis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat.

Wakapolsek Kubung menyebutkan, proses evakuasi mayat tanpa identitas tersebut juga diikuti petugas dan Kepala BPBD Kab. Solok Armen. AP, Kasat Intelkam Polres Solok AKP. Drs.Tarmizi A. MH, petugas Medis,  Puskesmas Tanjung Bingkung serta Walinagari Tanjung Bingkung Mardanus.

Sementara itu, Kepala BPBD Kab. Solok Armen. AP menjelaskan, selepas evakuasi mayat laki-laki itu dibawa petugas ke RSUD M. Natsir Solok untuk dilakukan identifikasi dan visum. (dts)


 
Top